Header Ads

  • NU News Update

    Lailatul Ijtima' PRNU Salamrejo II, Persiapan Program 100 Kampung NU Percontohan PCNU Banyuwangi

    100 Kampung NU Percontohan Program PCNU Banyuwangi, Ranting NU Salamrejo II Salah Satunya. Menyambut Satu Abad Nahdlatul Ulama, Mendigdayakan NU, Membangun Peradaban Desa


    Dalam rangka menyambut satu ABAD NU (16 Rajab 1344 H - 16 Rajab 1444 H), ada banyak program kegiatan yang diselenggarakan oleh PCNU Banyuwangi, salah satunya adalah program 100 Kampung NU Percontohan, yang dalam hal ini penyelenggaranya adalah 100 Ranting NU terpilih yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan salah satunnya adalah Ranting NU Salamrejo II, Dusun Salamrejo Desa Tulungrejo Kec. Glenmore Banyuwangi.

    Program 100 Kampung NU sendiri secara resmi di launching pada Minggu, 18 September kemarin di Pondok Pesantren Minhajul Thulab Muncar bersama PBNU, PWNU Jawa Timur, PCNU Banyuwangi dan 200 Pengurus Ranting Peserta 100 Kampung NU & 189 Kepala Desa. Acara yang di selenggarakan oleh Lakspedam Banyuwangi ini juga mengadakan acara bumbingan teknis sehingga penyelenggaraan program Kampung NU terlaksana dengan baik sesuai harapan.

    Terkait pelaksanaan program kampung NU percontohan di Ranting Salamrejo II, Pengurus Ranting segera mengadakan koordinasi + diskusi dengan semua jajaran pengurus dan Banom / Lembaga NU Ranting Salamrejo II pada acara Lailatul Ijtima' di Masjid An-nur Kampung Templek Dsn. Salamrejo, Senin, 26 September 2022.

    Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Glenmore Gus Saiful Waton dan tim Asistensi Kampung NU Percontohan, Saiful Bari. Dimana Gus Wathon & Mas Saiful Bari, akan selalu siap membantu dan melakukan pendampingan pada program Kampung NU Percontohan di Ranting NU Salamrejo II.

    Diacara diskusi & musyawarah ini pula, di jelaskan oleh tim Asistensi Kampung NU tentang tahapan pelaksanaan secara rinci terkait teknis pelaksanaannya, mulai dari kesiapan Dokumentasi Administrasi, dokumentasi kegiatan, pendataan serta penjelasan mengenai tiga Grade kategori peserta kampung NU. Termasuk juga penjelasan mengenai pemasangan gapura selamat datang di Kampung NU.

    Secara umum jajaran pengurus sudah bisa memahami maksud dan tujuan dari program kampung NU percontohan ini, dimana ini sebagai bentuk khidmat pengurus dalam rangka menyambut satu abad NU. Bagaimanapun, sebagai pengurus NU khususnya dan semua warga NU pada umumnya wajib bersyukur karena bisa ikut menjadi bagian yang menyaksikan serta menyelenggarakan momen acara satu aban NU ini. Perlu digaris bawahi, momen satu abad dimasa yang akan datang belum tentu kita akan menyaksikan dan menjumpai.


    Foto Kegiatan PRNU Salamrejo 2


    foto kegiatan, foto kegiatan NU, foto dokumentasi nu, nu glenmore, pcmu banyuwangi, satu abad nahdlatul ulama, 100 tahun nu
    #
    #
    #
    #
    #
    #


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    hitung zakat lazisnu,