Header Ads

  • NU News Update

    Pemdes Tulungrejo Gelar Pengajian Umum bersama KH. Aad Ainurussalam Surabaya

    Pemerintah Desa Tulungrejo Gelar Pengajian Umum bersama KH. Aad Ainurussalam dari Surabaya Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H dan HUT Kemerdekaan RI Ke-78


    Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H dan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Pemerintah Desa Tulungrejo menggelar acara Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim serta Dhuafa. Adapun kegiatan yang ada dilaksanakan pada Jum'at, 11 Agustus 2023 jam 19.00 s.d selesai di Lapangan Sorga Desa Tulungrejo.

    Seiring waktu yang terus berlalu, Ust. Muhyi selaku pembawa acara mengawali acara dengan pembukaan, yaitu pembacaan Umul Kitab Surotul Fatihah, yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lantunan Sholawat Mahallul Qiyam dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qu'ran & Sholawat Asyhil oleh Ning Yasmin Najma Falihah, Pelantun Sholawat Asyghil pada Acara Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo.

    Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan. Untuk sambutan pertama yaitu dari Kepala Desa Tulungrejo, Bp. M. Iksan, dimana beliau menyampaikan banyak terima kasih atas semua yang hadir pada acara malam ini dan permohonan maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan. Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih atas semua dukungan dari masyarakat terhadap Pemerintah Desa Tulungrejo, dan siap menerima masukan serta kritik untuk lebih majunya Desa Tulungrejo. Pak Iksan juga bercita-cita, berkeinginan menjadikan Desa Tulungrejo menjadi sebuah Kota, yaitu Kota Tulungrejo, ungkap beliau dalam sambutannya.

    Selanjutnya Pak Kades menyampaikan terkait pajak, yang masih mencapai 63% dan beliau mengingatkan terhadap segenap masyarakat desa Tulungrejo, bagi yang belum melunasi pajak tahun ini untuk segera melakukan pelunasan pajak, karena dengan masuknya pajak akan berpengaruh terhadap pembangunan di desa Tulungrejo. "Dari Rakyat Kembali ke Rakyat", ungkap beliau. Adapun untuk pembayaran Pajak, bisa datang ke kantor desa atau bisa membayar melalui Bank.

    Mengakhiri sambutan, beliau menyampaikan jika di Momen Agustus ini, ada banyak kegiatan Lomba yang di gelar pemerintah Desa Tulungrejo, seperti Gerak Jalan, lomba lari Maraton, panjat pinang dan lain-lain. Adapun puncak acara tasyakuran Agustus yang akan di gelar dilapangan Sorga.

    Sambutan berikutnya, yaitu sambutan dari forpimka Kecamatan Glenmore, yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Glenmore, Bapak Sultoni Munir, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan banyak hal, diantaranya terkait sosialisasi KTP Digital, dimana masyarakat bisa melakukan pengurusan melalui Desa setempat atau bisa datang ke kantor Kecamatan Glenmore untuk aktivasi KTP Digital.

    Dalm sambutannya, Beliau juga menyampaikan terkait program smart kampung, Bapak Camat menghimbau masyarakat, untuk menginstal aplikasi smart kampung karena ini program dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dimana aplikasi tersebut berisikan informasi layanan publik, untuk percepatan layanan terhadap Masyarakat.

    Selanjutnya beliau menyampaikan, untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, agar kondisi lingkungan kondusif aman, nyaman, tentram, tertib dan rukun. "Jikapun ada permasalahan, segera di selesaikan dengan cara yang baik". Pungkas beliau diakhir sambutan.

    Melanjutkan acara, adalah penyerahan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa, yang dalam hal ini Panitia menghadirkan 10 Anak Yatim dan 10 Dhuafa dari wilayah desa Tulungrejo.

    Memasuki acara inti, yaitu Ceramah Keagamaan yang dalam hal ini, panitia menghadirkan KH. Aad Ainurussalam dari Surabaya. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan terkait takdir, bahwasanya, rejeki, jodoh dan maut sudah ditentukan, jadi sebagai manusia harus selalu mempersiapkan diri kapanpun dan dimanapun.

    "Usia, semakin hari semakin berkurang. Seiring berjalannya waktu ibarat berkendara yang semakin dekat dengan tujuan, begitu juga umur... Jadi sebaik- baik manusia yang dipanjangkan umurnya perilakunya semakin baik", jelas Beliua.

    Menjaga hubungan baik dengan sesama, jaga hati, jangan iri. Terkait hubungan keluarga agar selalu harmonis jaga komunikasi dan di momen Muharrom ini, bagi kepala keluarga usahakan berikan yang terbaik, berikan lebih untuk keluarga. Bagi para wanita yang sudah punya suami, pastikan meminta ridho ke suami, karena suami bertanggung jawab sebagai pemimpin keluarga selamat di dunia hingga akhirat.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    hitung zakat lazisnu,