Header Ads

  • NU News Update

    Sholat Istisqo' Serentak se-Kabupaten Banyuwangi

    Pelaksanaan Sholat Istisqo' di Kecamatan Glenmore, dalam Rangka Sholat Serentak se-Kabupaten Banyuwangi


    Kemarau yang cukup panjang di beberpa wilayah di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuwangi, mengakibatkan adanya fenomena pemanasan suhu yang cukup signifikan, berdasarkan BMKG kisaran suhu rata-rata 30-33 derajat di wilayah Banyuwangi, bahkan bisa lebih untuk beberapa wilayah di Indonesia. Kemarau panjang ini mengakibatkan banyak terjadi kekeringan sehingga lahan-lahan khususnya lahan pertanian sementara tidak bisa melanjutkan tanam karena keterbatasan air. Untuk itu, kita sebagai umat Islam harus berupaya dan berikhtiar memohon kepada Allah SWT dengan harapan segera turun hujan melalui Sholat Istisqa'.

    Terkait pelaksanaan Sholat Istisqo' Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Kementrian Agama Kab. Banyuwangi & MUI Banyuwangi mengedarkan surat Imbauan pihak terkait dalam hal ini melalui seluruh Kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi untuk menggelar Sholat Istisqo' serentak pada hari Kamis, 2 Nopember 2023. Adapun untuk pelaksanaan di wilayah Kecamatan Glenmore dilaksanakan di RTH Karangharjo Glenmore, yang diikuti oleh Instansi, Lembaga dan juga para santri serta Warga Masyarakat sekitar wilayah Glenmore.

    Adapun sebagai Khotib dan Imam yaitu KH Washil Hifdzi Pengasuh Pondok Pesantren As Siddiqi Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    hitung zakat lazisnu,