Header Ads

  • NU News Update

    Ngopi PRNU & Kader Militan se-Tulungrejo

    "Ngopi" Bareng Pengurus Ranting NU & Kader Militan se-Tulungrejo


    Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan Diskusi, Pembina NU desa Tulungrejo Gus Saiful Wathon, yang juga Wakil Ketua MWCNU Glenmore mengundang seluruh Pengurus Ranting NU se-Desa Tulungrejo, Sahabat Ansor, Sahabat Lazisnu dan Kader Militan NU Tulungrejo serta tidak ketinggalan tim NU Pedia, yang juga hadir pada acara "Ngopi" Bareng malam ini. Adapun kegiatan Ngopi (Ngolah Pikir) ini dilaksanakan pada hari Rabu malam Kamis, 26 Juli 2023 di Musholla Yayasan Miftahul Falah.

    Awal kegiatan dibuka oleh Ust. Mashudi yang selanjutnya pembacaan Tawasul oleh Gus Humaini, Ketua Rijalul Ansor Tulungrejo. Melanjutkan acara adalah sambutan dari Pembina NU Tulungrejo Gus Saiful Wathon.

    Dalam penyampaiaanya beliu memotivasi dan mengingatkan bahwasanya di NU sendiri sudah besar, dalam hal ini sebagai Pengurus dan Kader NU sifatnya berkhidmat, laden-laden terhadap NU, kita yang membutuhkan NU. Sehingga yang namanya butuh setidaknya sebagai Pengurus dan juga Kader jangan aktif di lingkungan masing masing, contohnya kegiatan Lailatul Ijtima' yang harus rutin dijadwalkan.

    Selanjutnya adalah Diskusi, dimana dslam hal ini, penyampain dari Tanfidziyah yang hadir terkait kendala, program di ranting masing-masing. Selain itu diskusi juga terkait ekonomi umat yang sudah dicontohkan Ranting NU Wadungpal, dalam hal ini program ekonomi "NU Bertani".

    Adapun program kegiatan disini juga diskusi terkait program "Khotib Tamu" dari MWCNU Glenmore yang sudah berjalan di Ranting NU Tegalrami dan Ranting Salamrejo 2. Selain itu juga diskusi program Khotmil Qu'ran Binadhor keliling setiap Jum'at Legi yang dalam hal ini sudah berjalan di Ranting NU Tegalrami.

    Diskusi juga membawas terkait program di bulan Agustus, untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-78, yang dalam hal ini di nahkodai Gus Aqiel.

    Terkait di Media, program lanjutan adalah pengkaderan tim media disetiap Ranting, yang kedepannya sebagai kader yang bisa istiqomah memberitakan, menginformasikan melalui media setiap kegiatan yang ada disekitar. Dalam hal ini, dibutuhkan juga pengkaderan contributor untuk media online.

    Terakhir penutup, yang dalam hal ini Do'a dipimpin oleh Ust. Samsul Ketua Tanfidziyah Ranting NU Salamrejo 1.



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    hitung zakat lazisnu,