Header Ads

  • NU News Update

    Pengajian Ustadz Andi Hidayat Rogojampi Banyuwangi

    ustadz andi hidayat banyuwangi,ustadz andi hidayat banyuwangi terbaru,ustadz andi hidayat rogojampi,

    Dusun Salamrejo Adakan Kegiatan Pengajian Akbar, Dalam Rangka Meperingati Tahun Baru Islam dan Penghormatan Anak Yatim & Piatu, bersama Ustadz Andi Hidayat dari Rogojampi Banyuwangi


    Dalam Rangka Meperingati Tahun Baru Islam dan Penghormatan Anak Yatim & Piatu, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Salamrejo Desa Tulungrejo menggelar Acara Pengajian Akbar bersama Ustadz Andi Hidayat dari Rogojampi Banyuwangi. Kegiatan ini dilangsungkan di halaman TPQ Miftahul Mubtadi'in yang beralmatkan di Dsn. Salamrejo RT.08 RW.03 Tulungrejo Glenmore - Banyuwangi pada Sabtu, 05 Agustus 2023 Ba'da Isya'.

    Mengawali acara, kegiatan ini dibuka dengan pembacaan umul kitab Suratul Fatihah, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Selanjutnya adalah sambutan dari ketua Panitia, yang dalam hal ini disampaikan oleh Bpk. Khoirun Yahya yang juga selaku Kepala Dusun Salamrejo Desa Tulungrejo, Glenmore - Banyuwangi. Dalam sambutannya Bp. Khoirun menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan Yatiman yang sudah menjadi jadwal rutin setiap tahunnya di lingkungan Dusun Salamrejo. Adapun untuk tempat pelaksanaan bergilir sesuai jadwal yang telah ditentukan.

    Terkait perolehan dana untuk Kegiatan Acara Santunan Anak Yatim, disampikan oleh Beliau bahwasanya dana yang terkumpul dari warga lingkungan Dusun Salamrejo dan Sekitarnya melalui ketua RT masing-masing wilayah, Alhamdulillah dana terkumpul pada kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dan Penghormatan Anak Yatim tahun ini lebih dari 6 Jt. Mengakhiri sambutannya Bp. Khirun Yahya menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua yang hadir pada acara tersebut dan memohon maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan.

    Melanjutkan acara, yaitu Tahlil bersama yang dipimpin oleh Ustadz Tohir, yang dikhususkan untuk Almarhum keluarga Anak Yatim. Setelah pembacaan tahlil, selanjutnya adalah prosesi penyerahan santunan terhadap Anak Yatim, dimana untuk jumlah Yatim yang dihadirkan dari wilayah Dusun Salamrejo - Tulungrejo berjumlah 13 Anak Yatim. Pada proses ini juga, diberikan kesempatan bagi warga yang berkeinginan menyerahkan santunan secara langsung terhadap anak Yatim.


    Jangan Pernah Meninggalkan Sholat, Apapun Alasanya


    Setelah proses penyerahan Santunan, masuk ke Acara Mauidlatul Hasanah yang dalam hal ini Panitia menghadirkan Ustadz Andi Hidayat Rogojampi - Banyuwangi yang sebelumnya pada Jum'at 28 Juli 2023 mengisi acara dengan tema yang sama di halaman Masjid Baiturrahman, Dusun Salamrejo RT.10 RW.04 Tulungrejo, Glenmore - Banyuwangi. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan banyak hal, dengan penyampaian yang mudah diterima oleh masyarakat. Khususnya terkait menyantuni anak Yatim yang terus harus dilakukan walaupun di bulan Muharram, karena menyantuni Yatim itu akan banyak mendatangkan kebaikan.

    Selain itu Beliau juga mengingatkan terkait pentingnya mendidik Anak dari dini, yaitu dengan mengirim Anak ke Pondok, hal ini penting untuk membangun kepribadian Anak, yang bukan hanya cerdas tetapi keimanan dan ketakwaan sangatlah penting bagi diri, orang tua bangsa dan juga Negara. Selanjutnya hal terpenting selanjutnya adalah, jangan pernah menginggalkan Sholat apapun alasanya, apalagi di momen Agustusan yang "Terkadang" karena alasan tertentu waktu sholat tertinggal. "Sholat itu Wajib, tidak mampu berdiri, bisa dengan Duduk, tidak mampu duduk bisa berbaring, juga tidak mampu bisa dengan isyarat dan masih juga tidak mampu maka, segera panggil Pak RT untuk di umumkan di Masjid/Musholla", ungkap Beliau. Diakhir ceramah, sebagai penutup Beliau mempimpin Do'a.




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    hitung zakat lazisnu,